facebook-domain-verification=e9qbhu2sij9ezrnqbgiw8k4f00x69y BINSAR HUTABARAT INSTITUTE: Pelatihan Menulis Karya Ilmiah Akademik Online

Pelatihan Menulis Karya Ilmiah Akademik Online


 






 TEMPAT BELAJAR MENULIS KARYA ILMIAH, JURNAL AKADEMIK, KLIK DISINI!

        



 


 Pelatihan Menulis Karya Ilmiah Akademik Online


Pelatihan menulis ilmiah akademik tingkat lanjut dengan tujuan menghasilkan karya ilmiah berupa naskah yang siap diterbitkan pada jurnal online akan digelar pada tanggal 14, 17, dan 21 November 2020 oleh Binsar Hutabarat Institute, setelah sukses menyelenggarakan pelatihan menulis ilmiah akademik tingkat dasar dalam dua angkatan. 

Pelatihan ini juga diarahkan untuk memenuhi kebutuhan pengelola jurnal akademik akan naskah yang siap untuk diterbitkan. Karena itu peserta diwajibkan untuk mempersiapkan naskah yang siap untuk dikirim ke pengelola jurnal akademik.


Beda Pelatihan dasar dan tingkat lanjutan

Pada tingkat dasar pelatihan ditujukan pada riset penulisan untuk karya tulis berupa kajian teori (review teori), Penelitian lapangan (kualitatif dan kuantitatif). 

Pelatihan ini penting karena masih banyak mahasiswa atau dosen yang melakukan penulisan tanpa di dahului riset awal, sehingga ketika penelitian dan penulisan dilakukan, peneliti atau penulis tak mampu menyelesaikan tugasnya pada waktunya. 

Karena itu pelatihan tingkat dasar fokus pada bagaimana peneliti atau penulis mengumpulkan data-data yang dibutuhkan, dan kemudian memastikan bahwa substansi kajian yang akan diteliti lebih lanjut dan dituangkan dalam bentuk tulisan itu dapat dipastikan dikuasai dengan baik oleh peneliti dan penulis.

Selanjutnya pada pelatihan tingkat lanjut dengan fokus menghasilkan karya ilmiah berupa naskah yang siap diterbitkan pada jurnal online, pelatihan ini fokus pada penulisan naskah jurnal.

Itulah sebabnya, peserta perlu memiliki naskah, atau setidaknya abstrak tulisan yang diturunkan dari ikhtisar tulisan untuk mengikuti pelatihan ini, setidaknya naskah telah dikumpulkan sebelum pelatihan lanjutan sesi ke-2.


Pada pelatihan tingkat lanjutan ini peserta dapat belajar me-review naskah yang telah disiapkan tersebut. Artinya, dalam tingkat lanjutan ini peserta juga diperlengkapi dengan kemampuan untuk melakukan review naskah jurnal sesuai dengan aturan penulisan jurnal terakreditasi.


Kontribusi Peserta per sesi Rp. 50.000,-

Persyaratan Peserta:

1. Membayar kontribusi peserta sebelum pelatihan ke. Rekening. BCA 7400166760, atas Nama Binsar Antoni Hutabarat, Atau melalui Go Pay 0818829934

3. Untuk efektivitas pelatihan, jumlah peserta maksimal 20 orang. Pendafataran ditutup setelah jumlah peserta mencapai 20 peserta atau dua hari sebelum acara.

4. Peserta yang telah mentransfer biaya pendaftaran harap sms ke nomor berikut: Mariana, Hp. 081210641245, 0818829934



Persyaratan Peserta:

1. Membayar kontribusi peserta dua hari sebelum pelatihan ke. Rekening. BCA 7400166760, atas Nama Binsar Antoni Hutabarat.

2. Membaca bahan ajar pelatihan, serta mempersiapkan artikel ilmiah untuk yang berkeinginan naskahnya di muat di jurnal ilmiah akademik atau jurnal pengabdian masyarakat. Pada masa pelatihan peserta mendapatkan fasilitas review artikel untuk dimuat di jurnal secara gratis.

3. Untuk efektivitas pelatihan, jumlah peserta maksimal 20 orang. Pendaftaran ditutup setelah jumlah peserta mencapai 20 peserta atau dua hari sebelum acara.

4. Peserta yang telah mentransfer biaya pendaftaran harap sms ke nomor berikut: Mariana, Hp. 081210641245

https://www.binsarhutabarat.com/2020/09/pelatihan-menulis-karya-ilmiah-akademik.html

Binsar Hutabarat Institute

No comments:

Post a Comment