Tantangan dan Peluang Komnas Ham 2022-2027

Doa Untuk Indonesia

 





 

Allah Yang Maha Kuasa, Pencipta langit dan bumi, Allah yang memperkenankan kami menyapa Dikau sebagai Bapa. Patutlah nama-Mu diagungkan di Bumi dan di Sorga. Biarlah segala yang bernafas memuliakan dikau Allah Yang Setia dan tak pernah meninggalkan perbuatan tangan-Nya.

Bapa, ampunilah kami rakyat Indonesia yang kerap dipenuhi dosa dan kesalahan, ketidakmampuan kami untuk saling menghargai dalam hidup bersama dan bekerjasama untuk memutus rantai penyebaran virus corona. 

Ampunilah kami yang egois, yang selalu berusaha menyelematkan diri sendiri dan tidak peduli pada kehidupan bersama, sehingga pernah terjadi di negeri ini penolakan pemakaman mereka yang meninggal karena covid-19. Dan pernah terjadi juga kejadian melambungnya harga obat-obatan, vitamin-vitamin sehingga saudara-saudara kami banyak yang kesulitan mendapatkannya.

Hari ini Aku berdoa Bapa, kiranya kasih kemurahan dikau curahkan untuk kami yang tinggal di Indonesia. Dikau melihat betapa menderitanya banyak saudara, dan keluarga-keluarga  yang terinfeksi Covid-19. 

Untuk mereka yang Dikau panggil pulang kedalam Kerajaan-Mu anugerahilah mereka tempat yang baik pada Sorga kekal, dengarkanlah pergumulan mereka ketika menderita sakit dan kemudian menghadap tahta kemuliaan Tuhan.

Kuatkan dan hiburkan juga saudara, keluarga yang mengalami kehilangan orang-orang yang mereka kasihi, secara khusus bagi mereka yang ditinggal oleh anggota keluarga yang menjadi penopang hidup keluarga itu. 

Kemurahan Tuhan kiranya menolong mereka untuk dapat menjalani hidup dengan tetap menerima kehendak dikau Tuhan yang agung.

Untuk mereka yang saat ini sedang menderita sakit karena terinfeksi covid-19, mereka yang isoma, maupun mereka yang dirawat dirumah sakit, bahkan mereka yang terpaksa menerima perawatan dengan fasilitas terbatas, Tuhan, hiburkanlah mereka, biarlah damai Tuhan, kekuatan Tuhan memampukan menjalani kondisi itu dengan berserah kepada kasih dan karunia Tuhan.

Untuk mereka yang terdampak pandemi dengan kehilangan pekerjaan serta mata pencaharian, Tuhan kiranya dikau mencukupkan kebutuhan hidup mereka. 

Bantuan pemerintah untuk mereka yang terdampak kiranya dapat tersalurkan dengan baik. Kiranya tak ada oknum pemerintah, atau eleman bangsa lain yang menggunakan masa sulit ini untuk mencari keuntungan pribadi, memuaskan hidup pribadi dengan mengeruk kekayaan berlimpah ditengah banyak orang yang menderita. Apalagi melakukan korupsi dana bencana.

Aku percaya Tuhan, dikau adalah Allah yang Maha Kuasa, berdaulat di bumi dan disorga. Aku percaya Kasih setia Tuhan cukup untuk menolong semua kami yang ada di negeri yang berada dalam kedukaan ini. 

Lihatlah tangan kami yang terulur kepada dikau Tuhan, tangan yang lunglai yang tak memiliki apa-apa, kecuali sebuah permohonan kepada dikau Tuhan.

 Kiranya kemurahan Tuhan menyucikan Indonesia dari Virus corona. Di dalam nama Yesus yang telah berkorban di salib untuk penebusan dosa, doa syafaat ini aku naikkan kepada dikau Tuhan, Bapa Yang Baik.

Amin.

Binsar Antoni Hutabarat

https://www.binsarhutabarat.com/2021/07/doa-untuk-indonesia.html

No comments:

Post a Comment