Tantangan dan Peluang Komnas Ham 2022-2027

Pendaftaran Calon Komnas Ham Diundur



Dr. Binsar Antoni Hutabarat
Calon Anggota Komnas HAM Periode 2022 - 2027
No Pendaftaran : #KH-00985



Pengunduran batas akhir pendaftaran calon Komnas hingga 8 April 2022 sudah jadi ritual lima tahunan pemilihan calon Komnas Ham. Menariknya, pengunduran tanggal pendaftaran itu juga memiliki alasan yang sama, yakni untuk memberi kesempatan calon yang memiliki kapasitas mendaftarkan diri. 

Kita tidak tahu bagaimana sosialisasi yang dilakukan oleh panitia seleksi Calon komnas Ham, dan kita juga tidak paham calon-calon mana yang diharapkan untuk mendaftarkan diri sebagai calon Komnas Ham.

Apa yang menyebabkan jumlah calon pendaftaran Komnas Ham tidak seperti yang diharapkan panitia seleksi dapat dipahami dengan kian menurunnya tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Komnas Ham. Kiranya realitas ini mendorong semua elemen masyarakat untuk bersama-sama berjuang meningkatkan kinerja Komnas Ham. Salah satu keterlibatan masyarakat adalah mendorong mereka yang memiliki kapasitas untuk mendaftar sebagai calon Komnas Ham.

Berikut persyaratan calon Komnas Ham 2022,  

 

MOHON DIBACA DENGAN BAIK PETUNJUK PENDAFTARAN :.


Calon Anggota melakukan registrasi akun dengan memasukkan email dan password.

Login melalui laman https://www.komnasham.go.id/seleksi-anggota/admin

Setiap peserta calon Anggota WAJIB mengisi Data Peserta dan Data Pendukung

Pada menu “Data Peserta”, terdapat Info status pendaftaran, data peserta dan data pendukung.

Untuk melakukan input Data Peserta dan Data Pendukung, klik Tombol “Perbarui dan Simpan Data” pada bagian kanan bawah layar. Kemudian isi Data Peserta dan Data Pendukung. Kemudian Klik “Simpan” untuk melakukan penyimpanan atau klik “Batal” untuk tidak melakukan perubahan.

Apabila masih ada data peserta dan data pendukung yang perlu dilakukan perubahan, silahkan masuk kembali pada menu “Data Peserta” kemudian klik “Perbarui dan Simpan Data”, selanjutnya ikuti langkah seperti poin no 4.

Apabila data peserta dan data pendukung sudah diunggah semua dan yakin semua data sudah benar serta tidak ada perubahan lagi, silahkan klik tombol “Submit Data”.

Perlu diperhatikan, apabila telah mengklik “Submit Data”, maka Data Peserta dan Data Pendukung sudah tidak bisa dilakukan perubahan secara mandiri oleh peserta. Untuk melakukan perubahan data silahkan hubungi Tim Sekretariat Seleksi Calon Anggota Komnas HAM melalui email: pansel@komnasham.go.id/panselkomnasham@gmail.com atau melalui kontak center Whatsapp: 081211311554 sebelum pendaftaran ditutup pada 8 April 2022.

Setelah Submit Data, Bukti Pendaftaran dan Semua Berkas Pendaftaran dikirim ke Panitia Seleksi Calon Anggota Komnas HAM dengan alamat di Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Jl. Latuharhary No. 4B, Menteng Jakarta Pusat, 10310 (stempel pos paling lambat tanggal 8 April 2022).



https://www.binsarhutabarat.com/2022/03/pendaftaran-calon-komnas-ham-diundur.html

No comments:

Post a Comment