} BINSAR HUTABARAT INSTITUTE: Buka Otopsi Brigadir Joshua ke publik

Buka Otopsi Brigadir Joshua ke publik

Buka Otopsi Brigadir Joshua ke publik


Pernyataan Otopsi ulang perlu dibuka ke publik dan tidak menyalahi hukum sebagaimana dinyatakan Mahfud MD mendapat dukungan pengacara Marga Hutabarat yang kini mendampingi ayah Yoshua Hutabarat dalam menuntut keadilan terkait pembunuhan Yohsua Hutabarat.

Dukungan pengacara Marga Hutabarat yang didaulat oleh S. Hutabarat. ketua perkumpulan marga Hutabarat Jabodetabek itu juga dinyatakan dalam bentuk konferensi Pers.

Orang Tua Joshua Hutabarat sebagai bagian dari Marga Hutabarat tentu saja berhak mendapatkan dukungan marga Hutabarat untuk pemenuhan hak-hak mereka, apalagi itu terkait dengan persoalan hak hidup. Seluruh rakyat Indonesia perlu mendukung pengungkapkan kasus pembunuhan Joshua Hutabarat.

Peristwiwa terbunuhnya Joshua Hutabarat mengakibatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri kina menukik tajam, berdasarkan survey yang dilakukan oleh salah satu channel youtube, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri hanya tersisa 10 persen.

Apabila aparat keamanan menjadi institusi yang tak lagi dipercaya masyarakat, siapa lagi yang dapat dipercaya masyarakat indonesia. Penegakkan keadilan, kesejahteraan masyarakat menjadi taruhannya.

Masih mungkinkah Presiden Jokowi menyelesaikan pemerintahannya dengan kepercayaan masyarakat yang tinggi?

Mungkin karena itulah beberapa kali Presiden Jokowi menegaskan agar kasus terbunuhnya Joshua di rumah petinggi Polri itu diselesaikan secara transparant. Kita berharap suara Presiden Jokowidodo masih didengar oleh kapolri dan tim khusus yang memeriksa kasus itu.


Dr. Binsar A. Hutabarat

https://www.binsarhutabarat.com/2022/08/buka-otopsi-brigadir-joshua-ke-publik.html



No comments:

Post a Comment